Tambah Wawasan

Holla everyone,
Apa kabarnya kalian hari ini?
Baik-baik sajakan.

    



 So,di era modern seperti sekarang ini banyak hal bisa kita lakuin kan.Mulai dari hal yang biasa sampai luar biasa.

Nah,kali ini kita akan bicara mengenai hal yang gak biasa atau bahasa gaulnya ''antimainstream''.

Bicara mengenai festival nih,setiap negara pasti memiliki beberapa festival-festival unik yang menjadi ciri khasnya nih gengs.Lalu bagaimana jika festival ini berkaitan dengan swsuatu hal yang antimainstrem.


Mari kita simak Top 5 Festival Antimainstream :



  • Festival International Highline

Tampilan dunia: festival di Dolomites Italia yang keren untuk digantung saja
Pengunjung festival berbicara tentang comedown emosional setelah kemah dan wellies yang dikemas selama satu tahun lagi, tetapi di festival Highline di Dolomites Italia, itu adalah hal yang lebih fisik. Festival ini merayakan olahraga ekstrim slacklining (tidak harus bingung dengan berjalan di atas tali) dan peserta (pemalas) menghabiskan waktu hidup mereka - dan tidur - dengan tali tersampir ratusan meter di udara. Hal-hal yang lebih sepele termasuk yoga, selai musik, dan pemutaran film.
  • Festival rambut beku



Nah, tantangan peserta dalam festival ini yaitu mereka harus membasahi rambutnya hingga membeku dan juga mereka harus menahan godaan untuk memasukan kepala ke dalam air hangat. Walaupun begitu, tubuh peserta tetap aman sebab mereka berada dalam kolam air panas yang suhu airnya mencapai 40 derajat celcius.
  • Festival melompat bayi
Dirayakan setiap tahun di kota kecil Castrillo de Murcia, Salto del Colacho adalah perayaan satu minggu yang memuncak dengan seorang pria berpakaian seperti setan yang meneror penduduk setempat dan melompati bayi. Kontroversial sejauh Gereja Katolik yang bersangkutan, perayaan ini diyakini untuk membersihkan yang baru lahir dari dosa asal mereka.

  • Festival hadaka
Hadaka Matsuri ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Perayaannya setiap bulan Januari atau Februari ketika tibanya musim dingin.
Hadaka matsuri adalah sebutan untuk berbagai matsuri di Jepang dengan peserta sejumlah ujiko laki-laki dewasa yang berpakaian sangat minim. Peserta umumnya mengenakan fundoshi. Namun, kadangkala baju happi juga dikenakan, dan jarang sekali tampil tanpa busana.
  • Festival perang roket kembang api
Salah satu pulau di Yunani memiliki tradisi yang berbeda khusus dalam perayaan Paskah. Sebab para warga di Pulau Chios mengadakan “perang roket” untuk merayakan kebangkitan sang Juru Selamat bagi umat Kristiani.


Okedeh,sekian nih informasinya mengenai festival-festival antimainstream ini.Menurut kamu festival mana nih yang bener-bener antimainstream?
Sumber infomasi : Dunia punya cerita(transtv)

Posting Komentar

0 Komentar